Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Hampir sebagian masyarakan Indonesia tentu mengenal group band Geisha, hingga lagu Geisha. Ya, group band yang satu ini kini tengah menjadi hits berkat lagu Geisha Lumpuhkan Ingatanku. Lagu tersebut merupakan lagu Geisha terbaru saat ini. Geisha sendiri merupakan group band yang berasal dari Kota Pekanbaru, Riau. Band yang digawangi oleh lima personel Momo sebagai vokalis, Roby sebagai gitaris, Nard sebagai pemegang bass, Aan sebagai drummer, dan Dhan sebagai pemegang keyboard ini terbentuk pada Desember 2003 silam dengan aliran musik art rock progressive. Geisha sendiri berada di bawah naungan Musica Studdios.

Selama perjalanan karirnya, Geisha telah meluncurkan sejumlah album. Album mereka yang pertama yaitu Anugerah Terindah rilis pada tahun 2009. Album tersebut laris manis di pasaran dengan lagu Geisha yang menjadi andalan berjudul Jika Cinta Dia. Sejak itulah nama Geisha mulai dikenal oleh kalangan luas. Geisha kembali menuai sukses setelah hadir dengan single mereka yang kedua di tahun yang sama dengan judul Tak Kan Pernah Ada. Geisha juga meluncurkan sebuah single anyar di tahun 2010 dengan judul Selalu Salah. Tidak berhenti sampai di situ, karir Geisha juga semakin bersinar setelah menelurkan single ke empat yang berjudul Kamu Yang Pertama di tahun 2011.

Hampir semua lagu Geisha dapat diterima oleh masyarakat serta mendapat apresiasi yang luar biasa. Mengingat karya-karya Geisha yang begitu mudah diterima masyarakat, maka sejumlah penghargaan pun banyak diraih oleh Geisha. Meski kini Geisha tengah dilanda musibah akibat ditahannya salah satu personel Geisha yaitu Roby akibat penyalah gunaan obat terlarang, Gesha tetap menunjukkan kekompakkannya dan tetap terus berkarya di dunia musik. Buktinya, mereka tetap menyelenggarakan sejumlah konser di beberapa daerah di Indonesia tanpa kehadiran Roby sang gitaris.

Bagi para penggemar Geisha, tentu sudah hafal dengan daftar lagu Geisha dari album pertama hingga album terbaru mereka. Untuk sekedar mengingatkan publik, album pertama Geisha berisi 12 lagu. Lagu Geisa tersebut berjudul Jika Cinta Dia, Kamu Yang Pertama, Selalu Salah, Takkan Pernah Ada, Izinkan Aku Mendua, Bunda, Cintaku Hilang, Cemburumu Keliru, Tak Segalanya Indah, Jangan Pernah Lelah Menunggu, Penyesalan Terdalam, Untuk Selamanya. Sementara di album yang kedua Meraih Bintang, Geisha meluncurkan sejumlah lagu berjudul Cinta dan Benci, Remuk Jantungku, Cukup Tak Lagi, Kenangan Hidupku, Ku Menyerah, Jangan Pernah, Aku Bukan Mereka, Sedari Dulu, Hatiku Bicara, Pergi Saja, dan Karena Kamu.

Selanjutnya di album Seleksi Hits, Geisha menunjukkan karya terbaiknya melalui kumpulan lagu Geisha yang berjudul Seharusnya Percaya, Lumpuhkan Ingatanku, Setahun Lalu, Jika Cinta Dia, Cinta & Benci, Kamu Yang Pertama, Remuk Jantungku, Selalu Salah, Cukup Tak Lagi, Tak Kan Pernah Ada, Pergi Saja, Izinkan Aku Mendua. Beberapa lagu dari album terbarunya seperti Lumpuhkan Ingatanku, Cinta & Benci sempat menduduki posisi pertama disejumlah tangga lagu yang dapat kamu lihat pada beberapa stasiun televisi, selain itu juga sempat menduduki tangga lagu utama di sejumlah radio. Ini membuktikan bahwa Geisha adalah salah satu band anak bangsa yang memiliki karya-karya hebat hingga dapat diterima para pecinta musik di Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, lagu Geisha tidak hanya dapat diterima oleh pecinta musik tanah air, tapi negeri tetangga seperti Malaysia pun banyak yang menyukai kumpulan lagu-lagu dari Geisha. Semoga saja ini merupakan langkah awal Geisha untuk menapaki Go Internasional.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini