Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Lagu Islami adalah salah satu lagu yang mampu menyentuh hati seseorang. Lagu tersebut mampu membuat kaum muslim untuk introspeksi diri. Selain itu, tak jarang dari beberapa lagu-lagu bernuansa Islami dapat membuat kita tersentuh dan meneteskan air mata. Meskipun lagu-lagu tersebut tidak sebanyak lagu-lagu pop, dan genre musik lainnya. Tapi, lagu bernuansa islami tetap memiliki ruang tersendiri di hati para pecinta musik, terutama untuk kaum muslim. Lagu tersebut juga akan semakin sering dipedengarkan ketika memasuki Bulan Suci Ramadhan. Di mana banyak musisi yang mencoba peruntungannya untuk menciptakan berbagai lagu bernuansa Islami.

Anda tentu mengenal sejumlah penyanyi ternama seperti Opick, Maher Zain, hingga Hadad Alwi. Sejumlah penyanyi tersebut mampu menghipnotis para pendengar musik dengan alunan lagu Islami yang dibawakannya. Lagu Islami Opick, lagu Islami Maher Zain, hingga lagu Islami Hadad Alwi memang selalu dinanti kehadirannya. Bahkan penyanyi terkenal Maher Zain dapat membuat konser fenomenal yang pernah diadakan di Indonesia tahun lalu dan mendapat apresiasi yang sangat membanggakan di mata para penonton. Ini membuktikan bahwa lagu-lagu bernuansa Islami memang disenangi banyak orang dari berbagai kalangan.

Penyanyi religi Opick, tercatat pernah mengeluarkan beberapa album lagu Islami. Seperti Istighfar, Semesta Bertasbih, Ya Rahman, Best of the Best dan Cahaya Hati. Beberapa lagu milik Opick yang begitu terkenal di telinga masyarakan adalah lagu Alhamdulillah dan dinyanyikan bersama mantan artis cilik Amanda, Astaghfirullah, Tombo Ati, Ya Robbana yang dinyanyikan bersama mendiang Ustadz Jefri, Semesta Bertasbih, Assalamu’alaikum, dan masih banyak lagi.

Sementara penyanyi yang pernah sukses menyelenggarakan konser di Indonesia Maher Zain, memiliki sejumlah lagu Islami yang tak kalah menggetarkan jiwa ketika didengar seperti Insya Allah, Sepanjang Hidup, Thank You Allah, Ya Nabi, Thank You Allah, Forgive Me, Barak Allah Lakuma, Alhamdulillah, Open Your Eyes, Ku Milikmu, Subhan Allah, Tuntunku KepadaMu, Never Forger, Alla hi Allah Kiya Karo, Hold My Hand, Palestin Will Be Free, Awaken, dan masih banyak lagi. Maher Zain sendiri adalah pria Sweeden yang lahir pada 16 Juli 1981 di Lubhan. Sedangkan penyanyi Hadad Alwi juga telah meluncurkan sejumlah lagu religi terbaik yang tak kalah terkenal. Seperti lagu Dengan Menyebut Nama Allah, Shalawat Badar, Doa Untuk Anakku, Akhirnya, Shalawat Nabi, Kembali Pada-Nya, Terima Kasih Untuk Cinta, Kuatkan Aku, Ma Zam Zam, Rahmat Qur’an, Ikhlas, Tadarus, Maha Pengasih Maha Penyayang, Hanya Kepada-Mu Aku Bergantung, dan Rasul Menyuruh Mencintai Anak Yatim.

Tapi, tidak selamanya lagu Islami dibawakan oleh penyanyi solo. Beberapa band besar sebut saja Ugu, Gigi, dan lain sebagainya tercatat pernah membawakan lagu bernuansa Islami yang menuai sukses di pasaran. Seperti lagu berjudul Para PencariMu, SurgaMu, Dengan Nafasmu dan Andai Ku Tahu yang sukses dibawakan oleh Ungu. Atau lagu berjudul Akhirnya yang dinyanyikan oleh Gigi. Beberapa lagu tersebut bahkan sempat menjadi backsound ataupun soundtrack dari beberapa film religi.

Itulah sederat penyanyi yang mampu menunjukkan karya terbaiknya melalui lagu-lagu religi. Lagu Islami diharapkan mampu menggetarkan hati para umat muslim untuk senantiasa mengingat dan bertaqwa kepada Allah. Menjadi insan yang lebih baik dalam bertindak, adalah tujuan yang terselip dari lagu-lagu tersebut. Selain itu, lagu-lagu bernuansa Islami juga mampu menyejukkan hati para pendengarnya. Selamat menikmati kumpulan lagu-lagu bernuansa Islami.

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014