Lagu Kenangan, Lagu Indonesia Sepanjang Masa

Lagu kenangan adalah lagu zaman dulu atau mungkin juga lagu lawas yang memiliki kenangan tersendiri. Musik adalah salah satu sarana untuk membuat otak anda menjadi segar kembali. Mendengarkan musik bisa saja dimulai sejak dalam kandungan, ini sangat baik bagi kesehatan janin. Ini dilakukan untuk memberikan manfaat yang baik bagi otak janin. Selain itu, musik yang anda dengar bermanfaat untuk perkembangan otak kanan anda. Dan juga menajamkan insting kreatif serta seni dalam diri anda. Menikmati lagu tidak hanya lagu-lagu baru yang baru saja muncul dan menjadi hits. Beberapa lagu yang memiliki kenangan biasanya juga sering didengarkan oleh beberapa orang.

Secara harfiah, makna lagu kenangan yaitu bukan cuma lagu lawas, melainkan lagu yang memiliki kenangan tersendiri. Lagu kenangan Koes Plus adalah contoh lagu lawas yang menjadi kenangan jik didengarkan atau dinyanyikan saat ini. Untuk lagu yang menjadi kenangan bisa saja lagu yang mendampingi anda saat anda mulai menjalin asmara dengan kekasih anda. Lagu-lagu tersebut tidak akan mudah anda lupakan karena memiliki kenangan yang sangat mendalam. Tetapi beberapa orang berpendapat bahwa lagu yang menjadi kenangan adalah lagu lawas yang sudah lama tidak terdengar.

Musisi Indonesia yang terkenal sebagai penyanyi lagu kenangan diantaranya yaitu Koes Plus, Bob Tutupoli, Bimbo, D’Loyd dan Broery Pesolima. Musisi ini sangat terkenal pada zamannya karena karya-karya mereka yang indah. Mereka juga adalah penggerak musik Indonesia. Lagu nostalgia yang diciptakan dan dibawakan musisi tersebut sampai saat ini masih bisa anda nikmati. Lagu yang diciptakan sangat menyentuh hati dengan tipe sepanjang masa. Pengaruh musisi ini terhadap berkembangnya musik di Indonesia sangat besar. Mereka adalah musisi yang berdedikasi tinggi dalam mengembangkan musik Indonesia.

Ada banyak sekali penghargaan yang diberikan kepada musisi pencipta lagu kenangan tersebut. Saat ini, banyak sekali penyanyi muda dan berbakat yang mengemas lagu kenangan dengan musik yang berbeda dan dibawakan kembali dengan baik. Lagu-lagu tersebut dikemas dengan cara yang berbeda untuk mengingat kembali musik zaman dulu. Lagu tersebut mampu membuktikan bahwa lagu kenangan tidak boleh dilupakan dan memang merupakan lagu yang indah didengar. Walau mungkin dinyanyikan oleh generasi yang berbeda. Lirik lagu kenangan mudah diingat dan mudah dipahami.

Lagu kenangan tidak bisa dipandang sebelah mata. Itu terbukti dari banyaknya orang yang masih mendengarkan lagu tersebut. Contohnya saja radio-radio yang menawarkan lagu zaman dulu. Dari banyaknya lagu modern dan terbaru, masih saja ada radio yang memutarkan lagu kenangan tahun 80an. Ini berarti masih banyak orang yang menyukai lagu-lagu lawas. Tentu saja penikmat lagu ini bukan hanya dari kalangan orang tua saja, tetapi dari kalangan anak muda juga ada yang menyukai lagu tersebut.

Lagu zaman dulu yang sering disebut sebagai lagu kenangan adalah lagu yang tak akan lekang oleh waktu. Walaupun sudah berada pada zaman yang berbeda, lagu tersebut tetap akan dinikmati oleh para pecintanya. Alasan kuat lagu tersebut tetap dinikmati sampai sekarang yaitu lagu tersebut tidak sama dengan lagu sekarang yang hanya memiliki rentang waktu singkat saat berjaya. Umumnya lagu sekarang berjaya sekitar 2 bulan saja, sedangkan lagu lawas bisa sampai 1 tahun. Lagu lawas juga memiliki makna yang mendalam pada setiap liriknya. Lirik lagu lawas sangat menyentuh hati para penikmatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami