Sejarah Fatin Menjadi Artis Terkenal Dan Fenomenal

Fatin adalah artis jebolan audisi dari X Factor Indonesia. Lagu yang dibawakan Fatin saat pertama kali ikut audisi yaitu lagu dari Bruno Mars yang berjudul Grenade. Lagu Fatin ini sangat menyentuh hati para juri dan para penontonnya. Saat itu, Fatin hanya memakai seragam SMA karena sebelumnya ia harus izin dulu dari pihak sekolahnya untuk mengikuti audisi tersebut. Para penonton tak menyangka, anak SMA yang sedang bernyanyi diatas panggung tersebut memiliki suara yang indah dan enak didengar. Sebagai juri X Factor, Rossa berpendapat bahwa Fatin memiliki suara yang sangat bagus. Kemudian Ahmad Dhani juga mengatakan bahwa ia menyukai karakter suara Fatin.

Selain itu, juri lainnya juga mengatakan yes. Setelah mendapatkan 4 yes, Fatin akhirnya melangkah ke tahap berikutnya. Pada tahap tersebut, Fatin membawakan lagu dari Agnes Monica yang berjudul Rindu bersama dengan groupnya. Tetapi Fatin melakukan sedikit kesalahan yaitu salah lirik, dari situ Fatin akhirnya lebih dikenal sebagai penyanyi lupa lirik. Pada tahap berikutnya, tantangan menari yang diberikan juri tidak bisa dilaksanakan oleh Fatin. Ia dinyatakan gagal, dan ia mendapatkan tantangan baru menyanyi acapela. Tetapi karena kemampuannya, lagu Fatin sangat menyentuh hati para juri dan akhirnya ia lolos ke babak berikutnya.

Selain lagu Fatin Grenade, lagu yang dibawakan oleh Fatin selalu menjadi hits karena Fatin selalu berhasil membawakan lagu tersebut dengan warna yang berbeda. Setiap pendengar atau penonton yang melihat aksi panggung Fatin pasti tidak percaya bahwa itu adalah suaranya. Rossa sendiri mengatakan heran kepadanya, penampilan Fatin saat itu selalu biasa tetapi kenapa suaranya bisa sangat bagus dan ia dapat bernyanyi dengan indah. Lagu Fatin terbaru selalu dicari para penggemarnya.

Salah satu lagu yang cukup fenomenal yaitu lagu Fatin Aku Memilih Setia. Lagu ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama untuk para remajanya. Pada saat audisi babak yang lebih tinggi, Fatin sempat memilih lagu dari Dewa 19 yang berjudul Cintakan Membawamu Kembali. Tetapi karakter suara Fatin tidak cocok dengan lagu ini. Tetapi Rossa tetap meloloskan Fatin karena ia percaya akan kemampuan yang dimiliki Fatin. Fatin akhirnya lanjut ke tahap selanjutnya, ia menyanyikan lagu dari Adele yang berjudul Rumour Has It. Lagu Fatin tersebut juga mampu mencuri hati para juri dan membuat Fatin dapat lanjut ke tahap berikutnya. Lirik lagu Fatin tersebut sangat pas dan Fatin sangat mendalaminya.

Lagu Fatin yang fenomenal adalah lagu Grenade yaitu lagu awal audisinya dan lagu Everything At Once. Lagu dari Lenka tersebut dinyanyikan oleh Fatin dengan buruk. Pada pertengahan lagu, Fatin sempat lupa lirik pada lagu tersebut. Pada saat itu ia mendapat komentar pedas dari salah satu juri. Akhirnya ia menangis diatas panggung karena kesalahan yang ia baut sendiri. Tetapi setelah itu, Fatin akhirnya menang dan menjadi juara X Factor. Ia mampu membuktikan bahwa ia mampu menjadi juara.

Setelah menang, lagu Fatin Aku Memilih Setia banyak didengar di seluruh Indonesia. Setelah lagu itu, lagu Fatin Dia Dia Dia juga berhasil menjadi hits karena keindahan lagu tersebut. Fatin akhirnya menjadi artis terkenal dan banyak membintangi iklan-iklan. Saat diwawancarai, ia mengatakan untuk tidak meneruskan menyanyinya. Ia ingin serius kuliah didalam bidang yang ia inginkan. Tetapi Fatin adalah salah satu artis fenomenal yang terkenal dengan keluguannya saat bernyanyi serta style berkerudungnya yang menjadi trend di kalangan anak remaja.

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini