Lagu India Yang Menjadi Legenda Dan Terpopuler

India merupakan salah satu negara yang ada di benua Asia. Negara ini mempunyai musik khas yang banyak disukai tidak hanya di negaranya saja tapi hampir seluruh penjuru dunia yaitu lagu India. Ciri khas dari lagu-lagu dari India ini adalah tariannya. Setiap lagu di India pasti mempunyai tarian tersendiri. Di Indonesia lagu-lagu dari negara India banyak dikenal dan juga di sukai oleh masyarakat. Tidak hanya lagu-lagunya saja filmnya pun juga banyak di sukai. Banyak lagu-lagu sari India yang terkenal karena filmnya. Film India yang banyak tersebar di Indonesia adalah film-film bergenre romantis dan percintaan, otomatis lagunya juga bergenre tentang cinta. Menjadi ciri khas disetiap film India adalah adegan menyanyi dan menari oleh para pemainnya. Inilah yang menjadi lagu-Lagunya banyak dikenal oleh masyarakat karena disetiap film pasti ada beberapa lagu bahkan hampir lebih dari lima lagu setiap film.

Salah satu film India yang menjadi legenda dan sampai sekarang masih banyak diminati oleh masyarakat adalah film 'Kuch-kuch Hota hai'. Film yang dibintangi oleh Sarukh Khan dan Kajol ini merupakan salah satu film India yang terkenal dan terpopuler. Selain filmnya yang terkenal lagu-lagunya juga terkenal. Salah satu lagu India yang sampai sekarang masih banyak dikenang dan juga di hafal adalah lagu Kuch-kuch hota hai. Lagu ini sampai sekarang masih dikenal dan juga merupakan salah satu lagu terpopuler sepanjang masa. Melalui film ini pula artis India Sarukh Khan mulai terkenal.

Selain lagu kuch-kuch hota hai adalagi salah satu lagu dari film ini yang terkenal yaitu Raghupati Raghav. Ada juga lagu Koi Mil Gaya yang juga sama terkenalnya dengan lagu kuch-kuch hota hai. Lagu India Sarukh Khan ini sangat banyak tidak hanya ada di film kuch-kuch hota hai saja tapi juga film-film lainnya. Lagu India Sarukh Khan yang sempat booming dan terkenal di Indonesia adalah lagi Chaiya-Chaiya. Lagu ini merupakan salah satu lagu India yang dinyanyikan oleh Sarukh Khan. Lagu ini tidak terkenal karena filmnya tapi karena salah satu video you tube dari Briptu Noorman salah satu anggota TNI yang menari dan bernyanyi lip sing lagu tersebut. Video ini cepat sekali menyebar dan membuat lagu dan tarian india Chaiya-chaiya menjadi terkena dan booming di Indonesia.

Ada juga beberapa lagu India yang menjadi legenda dan terkenang sampai sekarang. Salah satunya adalah lagu dengan judul Hum Tumhe Chaahte Hain lagu ini merupakan lagu yang sudah menjadi legenda dan muncul pada tahun 1980 dan menjadi salah satu soundtrack film India Qurbani yang saat itu banyak digemari. Selain itu ada juga lagu Munni Badnaam yang menjadi salah satu lagu genre India yang terbaik. Lagu ini menjadi salah satu soundtrack film Dabangg yang pertama rilis di tahun 2010 lalu.

Selain dua lagu tadi masih ada lagi lagu India yang menjadi lagu terbaik yaitu Tujhko Bhula Diya. Lagu ini merupakan salah satu soundtrack dari film India Anjaani Anjaani. Lagunya yang berkisah tentang kisah yang sangat menyedihkan ini menjadi salah satu lagu sedih terbaik pada tahun 2010. Pada tahun 2010 juga banyak bermunculan lagu-lagu India yang menjadi lagu terbaik sepanjang masa diantaranya Pee Loon, Dilkash Dildaar Duniya, dan masih banyak lagi.

Keberadaan lagu India di Indonesia tidak lepas dari peran film-film India yang banyak beredar di Indonesia. Namun sayangnya sekarang ini banyak generasi muda yang tidak menyukai lagu-lagu dengan genre India ini. Namun keberadaan lagu-lagu dari India ini tidak mudah pudar selain banyak yang tidak suka tapi banyak juga yang menyukai lagu-lagu dengan genre India. Bagi anda pecinta lagu genre India dapat mendownload kumpulan lagu India yang ada.

Post a Comment

Copyright © 2021

Vocalist