Lagu Dangdut Populer Indonesia Masa Kini

Lagu dangdut merupakan salah satu musik khas yang berasal dari Indonesia. Musik dangdut ini merupakan musik yang bergenre sangat khas dengan suara peyanyinya yang bercengkok. Dangdut merupakan salah satu musik yang khas dari Indonesia. Jika negara barat terkenal dengan musiknya yang bergenre rock, pop, dance dan lain sebagainya, Indonesia mempunyai musik khas yaitu dangdut. Ciri khas dari dangdut ini adalah kendang dan suling. Kedua alat musik ini merupakan alat musik tradisonal yang asli dari Indonesia. Alat musik kendang ini harus ada atau wajib ada disetiap musik yang bergenre dangdut. Suara kendang merupakan ciri khas dari dangdut. Suaranya yang syahdu membuat setiap orang yang mendengarkannya akan terhanyut dan mengikuti irama untuk bergoyang.

Selain kendang ada juga seruling. Seruling ini juga merupakan alat musik tradisional asli dari Indonesia. Suaranya yang khas membuat lagu dangdut semakin syahdu dan enak untuk di dengarkan yang menjadi salah satu ciri khas dari dangdut selain musiknya yang sangat Indonesia adalah goyangan atau jogetannya. Banyak orang yang mengatakan musik dangdut tanpa goyang bagaikan syur yang kurang garam. Sejak pertama kali kemunculannya musik dangdut Indonesia sudah mempunyai ciri khas dalam goyangannya. Musik dangdut ini sangat enak untuk bergoyang tak ayal banyak orang yang menyukai dangdut karena musiknya yang enak untuk bergoyang.

Sebelum banyak bermunculan musik-musik bergenre barat di Indonesia lagu dangdut sudah sangat populer. Setiap acara radio pasti yang diputar adalah lagu-lagu dangdut. Namun sayangnya dangdut Indonesia yang dulu dengan sekarang sangat jauh berbeda. Jika dulu artis dangdut yang terkenal adalah Rhoma Irama dan Elvi Sukaesih yang dinobatkan sebagai raja dan ratu. Pada zaman lagu dangdut Rhoma Irama dan Elvi Sukaesih lagu-lagu dangdut yang terkenal adalah lagu-lagu dangdut romantis dan juga sarat dengan ajaran yang baik. Berbeda sekali dengan musik dangdut pada zaman sekarang. Musik dangdut yang banyak diminati sekarang adalah lagu dangdut koplo.

Lagu dangdut yang sekarang ini banyak diminati adalah lagu-lagu dangdut dengan nuansa musik remix yang sangat keras. Bahkan lirik lagunya pun terbilang banyak yang seronok. Perbedaan musik dangdut sekarang dan dulu memang sangat mencolok. Tidak hanya dari musiknya saja tapi juga lirik-lirik lagunya. Sekarang ini yang terkenal adalah lagu miliknya Juwita Bahar yaitu 'buku dikit joss'. Jika diamati dan dihayati lagu ini sangat tidak bermakna bagus bagi anak-anak. Masih banyak lagi lagu dangdut remix dan koplo yang lirik lagunya tidak seronok.

Musik dangdut juga mengalami pasang surut yang cukup besar. Musik dangdut pernah tergerus dengan musik-musik bergenre lainnya seperti pop rock, dan genre lainnya. Namun berkat para musisi dangdut yang terus berjuang melajukan musik dangdut sekarang ini dangdut sudah mulai eksis lagi. Terbukti banyak sekarang ini bermunculan artis-artis dangdut yang terkenal. Selain itu lagu dangdut sekarang ini juga mulai booming lagi. Sekarang ini musik dangdut sudah menjadi tontonan wajib bagi keluarga di Indonesia karena hampir seluruh TV nasional Indonesia menayangkan program show yang menyajikan musik dangdut.

Selain lagu dangdut sekarang ini masih booming juga berbagai goyangan yang tercipta dari musik-musik dangdut. Hampir semua penyanyi dangdut sekarang mempunyai goyangan ciri khasnya. Musik dangdut sebagai musik asli Indonesia memang harus dilestarikan dan juga harus tetap dijaga eksistensinya. Namun sayangnya sekarang ini banyak musik dangdut yang sarat dengan pengajaran bagi generasi muda sekarang ini.

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini