Keajaiban Dunia yang Sangat Populer

Keajaiban dunia merupakan sebuah maha karya yang sangat luar biasa. Keajaiban-keajaiban tersebut membuat kita untuk berfikir tentang keindahan yang seakan mustahil dibangun pada masa itu. Namun keajaiban dunia tersebut memang benar-benar ada dan masih berdiri kokoh hingga saat ini. Ada 7 keajaiban dunia yang sudah sangat terkenal antara lain:

Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina atau dikenal dengan sebutan Tembok Besar Tiongkok yaitu sebuah tembok terpanjang di dunia yang dibangun oleh manusia. Panjang tembok tersebut yaitu 8. 851 km dan dibangun pada masa pemerintahan dinasti Ming.

Koloseum

Kolesom terdapat di Kota Roma, Italia yang merupakan arena gladiator. Bangunan tersebut memiliki tinggi 48 meter, panjang 188 meter dan lebar 156 meter. Luas keseluruhan bangunan yaitu 2,5 ha, hal itu yang merupakan sebuah karya besar pada masa romawi kuno.

 Taman Nasional Wakatobi

Taman Wakatobi merupakan keajaiban dunia bawah air yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman Nasional Wakatobi ini ditetapkan pada tahun 1996, dengan area seluas 1. 39 juta ha. Termasuk keanekaragaman bawah laut dan juga kondisi karang yang terdapat dalam laut tersebut. Kedalaman lautnya mencapai 1. 044 meter di bawah permukaan air laut. Di Taman Nasional ini terdapat keindahan alam bawah laut yang sangat eksotik. Tempat tersebut memiliki 25 buah gugusan terumbu karang yang dapat dijumpai disekitar 112 jenis dari jumlah 13 famili dan terletak pada 25 titik disepanjang 600 km garis pantai. Sehingga, Taman Nasional Wakatobi dinobatkan sebagai keajaiban dunia terbaru yang terdapat di alam Indonesia.

Taj Mahal

Taj Mahal dibangun dalam waktu yang cukup lama, sekitar 22 tahun oleh arsitektur Mughal. Taj Mahaldibangun karena keinginan Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai mausoleum untuk sang istri yang memiliki darah Persia. Istrinya bernama Arjumand Banu Begum atau sering dikenal Mumtaz Mahal.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan Candi Budha yang terbesar di Indonesia dan terletak di Jawa Tengah. Candi ini didirikan sudah sekitar 800-an Masehi oleh penganut agama Budha Wahayana dan di bangun tahun 824 pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra. Candi tersebut memiliki luas 123x123 meter persegi dengan jumlah patung sebanyak 504 patung Buddha dan 72 stupa terawang serta 1 stupa induk.

Menara Condong

Menara ini terkenal karena bangunannya berbentuk miring hingga 5 meter. Sebenarnya menara ini dibangun supaya berdiri vertikal menyerupai menara lonceng. Tetapi mulai miring setelah pembangunannya dimulai pada tahun 1173. Menara ini memiliki ketinggian hingga 55,86 meter dari permukaan tanah.

Ka'bah

Ka'bah merupakan sebuah bangunan yang menyerupai bentuk kubus dan terletak di tengah-tengah Masjiddil Haram. Ka'bah juga merupakan keajaiban dunia Islam sebagai tempat suci bagi umat Islam seluruh dunia. Selain itu, Ka'bah sebagai patokan arah kiblat untuk seluruh umat Muslim seluruh dunia dalam menjalankan ibadah. Bahkan, Ka'bah juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi pada saat umat Muslim menjalankan ibadah umrah dan haji.

Menara Eiffel

Menara Eiffel merupakan sebuah bangunan tertinggi di Kota Paris dan merupakan menara yang sangat terkenal di dunia. Bangunan ini memiliki tinggi 325 meter dengan bangunan bertingkat 81. Menara Eiffel memiliki antena dengan tinggi 24 meter. Sudah sekitar 200. 000. 000 orang yang telah mengunjungi menara tersebut.

Itulah keajaiban dunia yang sangat populer di dunia. Keindahan-keindahan tempat tersebut memang pantas untuk diketahui oleh seluruh manusia di dunia.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami