Inilah Pilihan Resep Masakan Asli Indonesia Yang Memiliki Citarasa Unik

Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang memiliki banyak resep makanan dengan citarasa yang unik dan khas. Sekarang ini banyak orang yang penasaran dengan resep masakan asli Indonesia. Anda Pasti sudah mengerti jika banyak makanan Indonesia yang ada di restoran tidak menggunakan resep asli. Resep yang digunakan adalah resep kombinasi yang membuat masakan kurang enak di lidah. Anda akan sulit untuk mendapatkan resep asli karena sekarang ini tidak banyak orang Indonesia yang mengerti akan resep ini. Ini dikarenakan, sekarang ini banyak orang Indonesia yang lebih suka mempelajari resep masakan internasional.

Salah satu resep masakan Indonesia yang masih lestari adalah bakmi Jawa. Makanan yang satu ini memang sangat mudah untuk Anda buat. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat makanan ini adalah mie, bawang merah, bawang putih, telur bebek, sayuran, air, minyak goreng, garam dan sedikit gula. Anda harus menggunakan telur bebek karena jenis telur ini memiliki rasa yang sangat khas. Memang banyak orang yang mengatakan jika telur bebek memiliki bau yang sedikit amis. Apabila sudah menemukan semua bahan, langkah pertama dalam membuat bakmi Jawa adalah memanaskan minyak goreng dan setelah itu memasukkan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga bumbu tersebut berubah warna. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memasukkan telur bebek.

Telur bebek tersebut harus Anda buat menjadi bentuk yang kecil. Apabila telur bebek telah menyatu dengan bumbu, Anda dapat memasukkan air dan mie. Pastikan air mendidih dan setelah itu Anda dapat menambahkan garam, gula dan bumbu lainnya. Tunggu hingga mie benar-benar matang dan memiliki tekstur yang lembut. Sajikan bakmi Jawa pada saat masih panas. Banyak orang yang menyukai resep masakan nusantara asli ini karena sangat mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak.

Selain bakmi Jawa, resep makanan Indonesia lain yang banyak disukai adalah nasi goreng. Makanan ini memang asli Indonesia. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat resep masakan sederhana asli Indonesia ini adalah nasi putih, telur ayam, kecap, garam, bawang merah, bawang putih, lada, minyak goreng dan juga suwiran ayam. Anda harus memilih nasi yang memiliki tekstur tidak lembek karena nasi yang lembek tidak cocok untuk dibuat menjadi nasi goreng.

Untuk membuat nasi goreng ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memanaskan minyak goreng. Masukkan bumbu hingga mengeluarkan bau yang sedap dan setelah itu masukkan telur ayam. Aduk bumbu dan telur hingga merata dan Anda dapat memasukkan nasi putih. Tambahkan kecap manis dan setelah itu aduk kembali hingga semua bahan menyatu. Biarkan selama beberapa menit hingga nasi goreng benar-benar matang. Sebelum Anda mengangkat nasi goreng tersebut, Anda bisa menambahkan suwiran ayam agar rasa nasi goreng semakin sempurna.

Sajikan nasi goreng tersebut dengan menambahkan kerupuk di bagian atasnya. Nasi goreng akan enak jika dinikmati pada saat masih hangat. Kedua resep masakan asli Indonesia yang telah disebutkan memang sangat mudah untuk Anda buat di rumah. Memang masih banyak resep masakan asli Indonesia lain yang memiliki rasa tidak kalah dengan kedua menu tersebut. Sudah saatnya kita semua penerus warisan bangsa Indonesia ikut melestarikan makanan asli negeri ini. Jika bukan kita, siapa lagi orang yang mau peduli dengan resep makanan asli Indonesia yang melegenda tersebut?

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami