Hindari Ucapkan Kata-Kata Sedih Ini Saat Bertengkar!

Bertengkar adalah saat di mana pasangan kekasih meluapkan kekesalannya atau amarahnya yang tidak jarang pula melontarkan kata-kata sedih yang dapat memperburuk keadaan. Tak sedikit pula si wanita menjadi menangis. Hal tersebut wajar, karena wanita menyikapi masalah dengan emosional. Ketika wanita sedang menangis, maka tingkat sensitifnya semakin tinggi. Hal seperti inilah yang memicu hingga salah satu pasangan sering sekali mengucapkan kata perpisahan. Padahal sebenarnya, hal yang dipermasalahkan adalah hal yang sepele dan bisa diselesaikan dengan baik-baik. Maka dari itu, supaya hal tersebut tidak terjadi, maka ada baiknya jika dapat menenangkan dan lebih hati-hati dalam berkata supaya tidak menambah menyakiti perasaannya.

Adapun beberapa kata-kata sedih buat pacar yang harus kita hindari supaya tidak menambah rumit masalah. Seperti misalnya berkata untuk melupakan saja apa yang sudah terjadi. Kata seperti ini merupakan kata yang paling kejam untuk dilontarkan, terlebih saat wanita sedang menangis. Wanita tidak perlu diberitahu kapan dia harus melupakan kesedihannya. Karena setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk kapan dan bagaimana ia melupakan hal yang baru dialaminya. Ada yang bisa langsung melupakannya dan memaafkannya, namun ada pula yang sulit untuk melupakannya. Lambat atau cepat, rasa sedih tersebut pasti akan menghilang. Dengan mengatakan hal tersebut, Anda justru akan membuat ia menjadi bertambah sedih dan merasa bahwa Anda hanya memikirkan diri Anda sendiri.

Selain itu, dengan mengatakan bahwa masalah yang dialami tidak seburuk yang ia pikirkan dan bisa saja lebih buruk, hal ini justru hanya akan memperburuk keadaan. Bukannya masalah yang selesai, tapi malah dia akan meminta putus dengan Anda. Seseorang pastilah merasa sedih dengan keadaan buruk yang ia alami. Meskipun masalah tersebut terlihat sepele di mata Anda, namun bagi sudut pandang pasangan Anda itu bisa saja membuat hatinya sedih dan terluka. Dengan mengatakan seperti itu, Anda akan membuat pasangan merasa bahwa Anda meremehkan masalah apa yang sedang dia hadapi yang mana di satu sisi masalah tersebut adalah hal yang penting baginya.

Hindari pula mengatakan bahwa Anda mengerti perasaan yang ia alami. Faktanya, tidak ada orang yang bisa mengerti perasaan orang lain dengan baik. Terlebih ketika dia sedang menangis. Dengan mengatakan Anda mengerti perasaannya memang dapat menunjukkan rasa simpati. Namun hal tersebut dirasa palsu, terutama jika Anda sudah menyakiti perasaannya. Daripada mengatakan kata-kata sedih tentang cinta, lebih baik Anda merangkul bahunya atau menggenggam tangannya karena lebih efektif untuk menenangkan hati pasangan Anda.

Dengan melarang wanita menangis, membuat wanita akan menjadi bertambah sedih. Solusi yang tepat adalah dengan membiarkan ia menangis untuk meluapkan perasaannya. Memintanya berhenti menangis sama saja membuat dia merasa tangisannya itu sangat mengganggu. Tentu saja, itu membuat Anda tampak seperti kekasih yang tidak pengertian dan tidak sayang pada pasangan Anda. Cara yang terbaik adalah dengarkan keluh kesahnya dan biarkan ia menangis hingga ia berhenti sendiri.

Namun jika memang pasangan Anda tetap ingin berpisah, jangan sesekali melemparkan semua kesalahan kepada pasangan Anda. Kata-kata “selalu” dan “tidak pernah” adalah kata yang paling sering dilontarkan ketika amarah sudah meluap. Daripada mengeluarkan kata-kata yang bisa menyakiti perasaan pasangan, sebaiknya ucapkan saja kata-kata sedih menyentuh hati untuk menunjukkan bahwa pasangan Anda akan merasa menyesal jika memutuskan Anda. Kata-kata sedih yang Anda ucapkan akan terus diingat oleh pasangan Anda.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini