Aneka Resep Kue Yang Enak Dan Mudah Untuk Anda Buat Di Rumah

Kue adalah cemilan yang sengat disukai oleh banyak orang. Untuk membuat kue yang enak, pastinya Anda membutuhkan resep kue yang tepat. Sekarang ini banyak sekali pilihan kue yang dapat Anda buat di rumah. Anda harus membuat kue yang enak dan banyak disukai. Apabila Anda membuat kue yang enak kue tersebut pasti akan habis dengan waktu yang cepat. Pastikan juga kue yang Anda buat menggunakan bahan yang berkualitas. Bahan yang berkualitas akan membuat kue semakin enak dan lembut. Pada penjelasan dibawah ini akan dijelaskan beberapa resep kue yang enak untuk Anda.

Resep Kue Basah Yang Enak

Salah satu jenis kue yang banyak diminati adalah kue basah. Apabila Anda akan membuat kue ini maka Anda harus memiliki resep kue basah yang tepat. Jenis kue basah yang cukup diminati saat ini adalah putu ayu. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat kue ini adalah gula, telur, tepung terigu, santan, kelapa, daun pandan, SP dan juga daun pandan. Anda harus menggunakan bahan yang berkualitas agar kue yang Anda buat menjadi enak.

Apabila semua bahan yang Anda butuhkan untuk membuat kue basah sudah siap, Anda bisa mencampurkan semua bahan menjadi satu. Aduk semua bahan dan pastikan semua sudah tercampur dengan rata. Jika bahan tersebut sudah menyatu, Anda bisa mencetaknya menjadi bentuk yang Anda sukai. Kukus bahan tersebut hingga matang dan memiliki bentuk yang bagus. Salah satu ciri putu ayu matang adalah memiliki tekstur yang lembut. Setelah putu ayu matang, Anda dapat menambahkan parutan kelapa pada atas kue ini. Putu ayu akan enak jika disajikan pada saat masih hangat. Anda pasti belum mengerti jika resep kue ini hampir sama dengan resep kue bolu tradisional yang sudah jarang ditemukan di pasaran.

Resep Kue Kering Rasa Kacang

Kue kering memang masih menjadi salah satu jenis kue yang cukup digemari. Salah satu varian kue kering yang enak adalah kue kering rasa kacang. Resep kue kering sangat simple dan tidak membutuhkan bahan yang khusus. Bahan yang Anda butuhkan adalah kacang tanah halus, margarin, kuning telur, gula palem, susu bubuk, kayu manis bubuk, tepung terigu, tepung maizena dan juga gula pasir. Anda harus menggunakan bahan dengan kualitas yang tinggi karena akan berpengaruh terhadap rasa kue kering tersebut.

Apabila Anda akan membuat kue ini langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengocok tepung terigu, margarin, gula, tepung maizena, kayu manis dan susu bubuk. Semua bahan tersebut harus Anda aduk dengan rata hingga memiliki tekstur yang lembut. Jika semua bahan sudah menyatu, maka Anda bisa menambahkan kacang tanah. Aduk hingga kacang tanah tersebar merata ke adonan tersebut. Setelah itu, Anda dapat membentuk adonan tersebut menjadi bentuk yang bulat. Biarkan selama beberapa menit dan setelah itu panggang dengan menggunakan oven dengan suhu mencapai 200 derajat celsius.

Agar kualitas kue semakin bagus, Anda tidak boleh langsung membungkus kue tersebut jika masih panas. Anda harus menunggu hingga kue kering tersebut dingin dengan sempurna. Kue kering rasa kacang ini sangat enak jika dinikmati bersama segelas teh ataupun kopi. Apabila Anda mau, maka Anda dapat menjadikan kue ini sebagai bisnis. Sekarang harga kue ini cukup mahal dan sangat tepat untuk usaha rumahan. Semua resep kue yang disebutkan memang sangat simple dan pastinya memiliki rasa yang enak.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini