Yuk, Memilih Cara Berhijab!

Cara berhijab menjadi wajah kepribadian seseorang di era modern ini. Apabila dulu gaya berkerudung hanya terbatas pada model-model tertentu saja dan nyaris sulit dibedakan antara satu dengan lainnya, saat ini gaya berhijab sangatlah variatif. Berbagai model dan motif hijab tersedia di pasaran yang dapat dikombinasikan dan diatur sesuka hati. Biasanya, penggunaan hijab pun memperhatikan bentuk wajah seseorang sehingga dapat membuat pemakainya terlihat lebih cantik dengan hijab. Bahkan, tak jarang berhijab menjadi identitas fashion seseorang yang sanggup memadupadankan hijab dan outfit yang dikenakan sehingga terlihat stylish.

Salah satu model hijab yang paling populer dan banyak digandrungi saat ini adalah model hijab segi empat. Motif model segi empat ini tersedia dari berbagai bahan, seperti satin dengan motif-motif yang cantik, crinkle, rawis, silk, dan sebagainya. Model hijab segi empat ini bahkan banyak dilakukan oleh artis seperti Angel Lelga dan Syahrini yang terlihat fashionable menggunakan hijab scarf segi empat. Cara berhijab segi empat ini pada dasarnya sangatlah praktis dan mudah untuk dilakukan. Biasanya, hijab segi empat ini dilipat menjadi bentuk segitiga, kemudian dipasang dengan mengunci kedua sisi lipatan hijab dibawah dagu dengan peniti, dan sisanya disilangkan ke kedua sisi bahu.

Cara lainnya, hijab segi empat ini dipasang dengan jarum pentul terlebih dahulu pada inner hijab, dan dibiarkan lebih panjang pada satu sisi. Nantinya, sisi yang lebih panjang ini dapat dimodifikasi sesuka hati meskipun panjangnya terbatas, sehingga kreatifitas dapat dimainkan disini dengan bantuan peniti dan jarum pentul. Penggunaan hijab sesungguhnya tergantung pada preferensi masing-masing orang. Ada orang-orang yang kurang menyukai hijab segi empat, namun lebih menyukai modifikasi hijab panjang yang modern atau pashmina. Cara berhijab modern ini memang lebih sulit dan tricky dibandingkan dengan hijab segi empat. Namun, jika sudah terbiasa dan mau mencoba berbagai kreasi hijab modern, siapapun dijamin ketagihan untuk mengaplikasikannya.

Pashmina yang panjang ukurannya ini membuat penggunanya lebih leluasa untuk memodifikasi hijab mereka. Banyak gadis muda yang memilih untuk menggunakan pashmina karena modelnya dapat disesuaikan dengan bentuk wajah apa saja. Berbeda dengan model segi empat yang kurang cocok untuk bentuk-bentuk wajah tertentu. Berbagai model dan kreasi tutorial hijab dengan pashmina ini memang sangat cantik dan sanggup membuat penggunanya terlihat lebih modis. Penggunaannya yang paling umum adalah dengan memasang pashmina lebih panjang pada satu sisi, untuk nantinya dikreasikan sesuka hati. Namun, ada juga penggunaan pashmina hijab yang membutuhkan kedua sisi yang sama panjang untuk dikreasikan. Namun, hal ini tidak mutlak, karena penggunaan pashmina hijab modern ini tentunya harus disesuaikan dengan kenyamanan dan kreasi penggunanya.

Kesulitan yang banyak ditemui oleh para pengguna hijab adalah kurangnya penggunaan jarum pentul dan peniti sehingga bentuk hijab mudah berubah. Oleh karena itu, untuk aktivitas sehari hari, para pengguna hijab biasanya lebih memilih hijab Paris karena bahannya yang keset sehingga bentuknya tetap terjaga meskipun dibawa beraktivitas seharian. Cara berhijab Paris ini sangatlah mudah. Sama seperti penggunaan hijab segi empat, hijab Paris biasanya dilipat segitiga terlebih dahulu untuk dikunci dengan peniti di bawah dagu.

Bedanya, hijab Paris ini biasanya berukuran lebih panjang dan lebih besar, sehingga tidak rentan mengalami pergeseran bentuk dan lebih mudah untuk dimodifikasi. Hijab paris ini juga dikenal sebagai cara berhijab simple karena sangat mudah dan praktis. Bahkan jika sudah kurang nyaman, dapat kita atur lagi bentuknya seperti semula. Apapun model hijab yang Anda pakai dan cara berhijab yang digunakan, jangan lupa untuk senantiasa memprioritaskan kenyamanan dalam berhijab.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami