Ungkapkan Kekecewaan Dengan Berbagai Kata-kata Kecewa Penuh Makna

Kata-kata kecewa akan muncul ketika kita merasa tersakiti atau merasa tidak puas dengan suatu hal. Sebenarnya, rasa kecewa itu manusiawi karena tidak selamanya rasa bahagia dirasakan. Saat kita tidak mendapatkan apa yang kita harapkan, rasa kecewa itu secara spontan dan otomatis akan muncul tanpa bisa dicegah. Pada sebagian orang, saat mereka merasa kecewa dengan seseorang atau sesuatu mereka dapat mengatakan atau mengungkapkan secara langsung dan gamblang. Namun, tak jarang pula sebagian orang merasa susah untuk mengungkapkan secara gamblang. Nah, untuk kamu yang merasa tidak pandai mengungkapkan perasaan, bisa menggunakan ungkapan kekecewaan secara explicit namun tetap bermakna.

Misalnya, jika kamu sedang merasa kecewa dengan pacar, kamu dapat menggunakan kata-kata kecewa buat pacar kamu. Contohnya jika kamu kecewa karena pacar kamu mengingkari janji yang telah kalian sepakati, kamu bisa coba mengungkapkan dengan kata seperti “Kau memberiku janji, memberi mimpi yang sayangnya tak pernah kau tepati” atau “Kau mungkin lupa tentang asa pada janji kelingking kita, namun aku tak lupa bahkan hingga titik koma pada kelingking kita”. Kata tersebut bisa menggambarkan rasa kecewa yang kamu rasakan, terkadang menggunakan ungkapan dengan bahasa puitis akan membuat kata tersebut lebih bermakna.

Ungkapan lain yang dapat juga dipakai saat kamu merasa dikecewakan oleh cinta, seperti ungkapan “Mungkin butuh waktu untuk memahami, namun tak perlu menutup diri dan hatimu, untukku”, dapat mewakili rasa kecewa ketika seseorang yang kamu sayangi tidak memiliki rasa yang sama denganmu. Atau ungkapan cinta bertepuk sebelah tangan yang lebih mendalam seperti “Berharap untuk merasakan apa yang tidak kurasakan padamu. Berusaha tetap tegar dibalik tangisku ini”. Kata-kata kecewa karena cinta sepihak ini terlihat lebih tegar dirasakan dan juga mengandung makna yang dalam.

Contoh lain yang dapat mengekspresikan perasaan kekecewaanmu adalah “Salahkah aku bersikap, atau keadaan yang membuatku kehilangan dirimu?” Sebuah kata-kata untuk pacar saat kamu merasa sedang merasa kecewa dengan keadaan yang akhirnya membuatmu kehilangan dia. Selain itu, untuk mengekspresikan kekecewaan ungkapan seperti “Kucoba bertahan, tanpa kata, tanpa rima dalam tiap suara hatiku”, berarti bahwa kamu tetap akan terus bertahan meskipun telah dikecewakan. Contoh tersebut cocok jika digunakan sebagai bentuk kekecewaan yang kamu rasakan.

Sebenarnya untuk menggunakan kata-kata kecewa untuk pacar, kamu tidak perlu dengan kata-kata yang berlebihan. Cukup kata-kata singkat, namun tetap menyiratkan makna yang ingin disampaikan. Selain itu, hindari menggunakan kata-kata yang terlalu sukar untuk dipahami, karena ditakutkan makna tidak dapat tersampaikan. Ungkapan seperti “Kadang menangis, kadang tersenyum, dan ketika diri ini terdiam, maka disitulah aku mengingatmu” ungkapan ini terlihat sederhana namun sangat syarat makna. “Senyum dan tawa yang kau beri. Asa dan cerita yang kau bagi, kini tiada lagi”. “Menatap senyuman dalam wajahmu, menyadari bahwa tidak seharusnya aku kehilangan itu” adalah contoh ungkapan yang tidak berlebih, simple, namun penuh makna.

Kumpulan contoh ungkapan kekecewaan diatas hanya sebagian kecil dari beribu-ribu kata yang bisa kamu gunakan. Kamu juga dapat membuat ungkapanmu sendiri agar dapat mendeskripsikan perasaanmu secara lebih mendalam. Menggunakan ungkapan untuk mengekspresikan perasaan akan membuat orang yang dituju tidak terlalu merasa sakit hati. So, buat kamu yang sedang merasa kecewa, bisa mencoba untuk mengungkapkan perasaanmu dengan kata-kata kecewa yang simple namun syarat makna.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini