Menjalani Kehidupan Berdasarkan Kata-Kata Hikmah

Hidup yang kita jalani tentunya tidak selalu sesuai dengan keinginan. Ada kalanya kita merasa terpuruk, dan ada kalanya juga kita merasa berjaya. Hidup itu selayaknya roda yang berputar, terkadang di atas dan terkadang di bawah. Saat di atas, kita tidak boleh lupa diri dan selalu menyiapkan diri sebaik mungkin jika harus kembali ke bawah. Saat di bawah, kita tidak boleh menyerah karena suatu saat kita pasti akan berada di atas. Hanya saja, terkadang kita harus mendapatkan suntikan semangat berupa kata-kata hikmah dari orang terdekat supaya tetap semangat dalam menjalani tantangan kehidupan.

Salah satu kata-kata motivasi yang mampu membangkitkan semangat kita adalah kata-kata hikmah Islam. Dengan berdasarkan tuntunan Islam, kita akan mendapati bahwa hidup tidak di dunia, melainkan juga terdapat kehidupan akhirat yang harus kita jalani selepas meninggalkan dunia. Selain itu, kita akan mendapatkan pelajaran bahwa kita dilarang untuk merasa putus asa, sesuai dengan kata-kata motivasi berikut ini. “Kombinasi keyakinan dan penyerahan diri kepada Allah adalah obat mujarab dari putus asa. Tidak mungkin pribadi yang tawakal dan yakin akan merasa putus asa. ” Berdasarkan motivasi tersebut, kita diharuskan untuk selalu berusaha menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat dan tetap menyerahkan hasilnya kepada Allah, sehingga terhindar dari rasa putus asa.

Keberhasilan kita dalam menjalani kehidupan ini tidak terlepas dari perilaku kita. Jika kita adalah pribadi yang tidak pernah menunda suatu urusan, bukan tidak mungkin kita akan menjadi seseorang yang berhasil dan sukses dalam menjalani kehidupan dunia ini. Hal ini sesuai dengan kata-kata motivasi berikut ini. “Jika sore tiba, janganlah menunggu waktu pagi. Jika pagi tiba, janganlah menunggu waktu sore. Manfaatkanlah masa sehatmu sebaik mungkin sebelum datang masa sakitmu. Dan manfaatkanlah masa hidupmu sebaik mungkin sebelum datang ajalmu. ” Betapa kita diajarkan untuk segera mengerjakan apa yang semestinya kita kerjakan.

Tidak hanya kehidupan kita secara umum yang perlu kita jalani dengan sebaik mungkin. Kita juga harus bisa sebaik mungkin dalam menjalani kehidupan percintaan kita. Hal ini tidak melulu soal kekasih ataupun pendamping hidup kita, melainkan juga semua orang di sekitar kita. Kita harus bisa memahami sosok orang yang benar-benar tulus mencintai supaya tidak kehilangan. Hal ini sesuai dengan kata-kata hikmah cinta berikut ini. “Dalam cinta, jika engkau terus menerus mencari seseorang yang sempurna, engkau harus bersiap-siap kehilangan seseorang yang meskipun tidak sempurna tapi mampu membahagiakanmu. ” Oleh sebab itulah, kita harus selalu berhati-hati ketika berhadapan dengan permasalahan tentang cinta.

Tidak jarang kita merasa kehilangan seseorang yang justru sangat kita cintai, meskipun kita telah berdoa dengan sungguh-sungguh supaya dapat terus hidup berdampingan dengan dirinya. Kita tidak perlu merasa kecewa karena bisa jadi Ia bukanlah yang terbaik untuk kita. Hal ini sesuai dengan kata-kata motivasi berikut ini. “Ketika seseorang yang kamu cintai pergi meninggalkanmu, itu karena kamu berdoa mendapatkan seseorang yang baik, dan dia bukanlah orang itu.

Berbagai kata-kata hikmah tersebut perlu kita jadikan sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan ini. Saat kita merasa lemah, jangan pernah ragu untuk meminta orang terdekat kita memberikan semangat, terlebih dengan dzat yang telah memberikan kita kehidupan, Allah. Dengan menjalani kehidupan ini sebaik mungkin, kita akan bisa mendapatkan sesuatu yang menjadi tujuan kita.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini