Manfaat Kata-kata Motivasi Untuk Hidup

Kata-kata motivasi berasal dari kata dasar motif yang berarti kekuatan yang terdapat pada sebuah individu yang mendorong individu tersebut untuk bertindak atau berbuat sesuatu. Motivasi dapat dikatakan sebagai sebuah motor penggerak pada saat seseorang sedang menginginkan sesuatu atau sedang terdesak akan sesuatu. Dalam sebuah motivasi terdapat sebuah asa, harapan, tujuan, keinginan, dan juga kebutuhan. Oleh karena itu, mengapa setiap orang sangat membutuhkan motivasi. Ketika seseorang itu terpuruk atau jatuh dalam sebuah kegagalan, terkadang mereka merasakan sebuah goncangan akan keputusasaan yang mendalam. Jika mereka tidak memiliki motivasi untuk bangkit yang kuat, mereka akan susah untuk kembali berdiri tegak.

Ketika Anda melakukan apapun tanpa adanya motivasi, tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal karena melakukan tanpa ada hasrat untuk menjadi yang terbaik. Hal ini berhubungan dengan prinsip dasar motivasi sebagai sebuah dorongan dan kekuatan dalam diri seseorang dalam melakukan tujuan dalam hidup yang ingin dicapai. Motivasi bisa didapatkan dari seseorang ataupun dari media lain. Sahabat, keluarga, teman, guru, bahkan orang yang Anda anggap musuh bisa dijadikan sebuah motivasi bagi Anda untuk meraih semua yang Anda inginkan. Media seperti musik, film, ataupun kata-kata yang mengandung semangat dapat pula Anda jadikan sumber motivasi.

Menggunakan media seperti kata-kata motivasi hidup yang sering diberikan oleh para motivator juga dapat menjadi sarana bagi Anda mendapatkan kembali semangat hidup. Banyak sekali kata-kata bijak yang dapat menjadi penyemangat hidup Anda, misalnya seperti kata simple “Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi, bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi” meskipun simple namun kata tersebut syarat makna. Menyesali apa yang telah lalu merupakan hal yang sia-sia, bangkit dan kembali merenda hidup baru itulah yang terpenting.

Kata-kata lain yang dapat menjadi motivasi Anda adalah kata-kata yang membuat bangkit dari kegagalan dan membuat Anda lebih dekat dengan pencipta hidup misalnya “Ketika hidup tampak menjatuhkan, percayalah Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang baik yang tak pernah kita tahu sesudahnya” atau kata-kata seperti “Jangan memohon pada Tuhan untuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan untuk memberimu kekuatan untuk dapat melaluinya”, atau contoh kata motivasi seperti “Hidup tak selalu seperti yang Anda inginkan. Hal baik dan buruk akan selalu terjadi, namun semua telah diatur Tuhan dengan skenario terindah” bisa dijadikan referensi Anda.

Contoh kata seperti diatas akan membuat Anda termotivasi untuk tidak kecewa dengan kegagalan yang diterima, karena pasti akan mendapatkan hasil yang membahagiakan pada waktunya. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari memotivasi diri sendiri untuk selalu bangkit dari keterpurukan. Adanya motivasi akan menjadikan hidup Anda lebih fokus terarah dan juga bermakna tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak penting. Dengan motivasi, Anda dapat memilah dan memilih hal apa yang bisa Anda lakukan untuk mencapai tujuan dan hal apa yang dapat menghalangi pencapaian Anda. Secara tidak langsung, adanya motivasi dapat membuat hidup lebih positive.

Selalu menjadikan orang terdekat dan terkasih sebagai sumber motivasi menjadikan Anda lebih menghargai mereka. Semangat hidup untuk membahagiakan, membanggakan, dan juga menyenangkan orang terkasih akan membuat semua hal yang Anda lakukan terasa lebih ringan. Memang jika dipahami lebih dalam, kata-kata motivasi sangat diperlukan dan sangat dibutuhkan untuk menjadikan hidup Anda lebih baik dan juga terarah.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami