Manfaat Cerita Lucu Untuk Kesehatan, Cara Mudah Hidup Sehat

Cerita lucu ternyata memiliki manfaat yang cukup besar terhadap kesehatan. Cerita yang lucu biasanya hanya sebagai humor agar tidak bosan. Dibalik itu, ternyata cerita yang dapat mengundang tawa ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Mungkin selama ini Anda sering mendengar bahwa cerita humor dapat menghilangkan stress. Memang benar, cerita yang lucu dan mengundang tawa ternyata mampu menghilangkan stress. Tanpa butuh waktu yang lama, dengan membaca cerita yang lucu secara seketika, maka ketegangan pada syaraf akan mulai mengendur dan stress juga akan hilang.

Sebenarnya, manfaat cerita humor untuk kesehatan tidak hanya dapat menghilangkan stress, tetapi masih banyak lagi manfaat lainnya. Salah satunya yaitu cerita lucu banget dapat mengurangi adanya rasa sakit. Menurut beberapa penelitian, dengan membaca cerita yang lucu ataupun terlibat didalamnya, maka seseorang yang sedang merasa sakit akan terkurangi rasa sakit yang dideritanya. Pada dasarnya, tertawa yang ditimbulkan mengakibatkan keadaan seseorang menjadi lebih rileks, sehingga menjadi lebih santai tanpa menyadari rasa sakit yang dialaminya.

Dengan keadaan rileks, seseorang yang sedang sakit juga merasa mulai menikmati keadaan. Sakit yang dialami akan dilawan dengan tertawa akibat membaca cerita humor tersebut. Selain itu, manfaat lain membaca cerita humor yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan di California pada tahun 2006, tertawa akibat hal-hal yang lucu tidak hanya berpengaruh pada tingkat depresi seseorang. Tetapi juga berpengaruh pada kekebalan pada tubuhnya. Bahkan dapat meningkat secara drastis hanya dengan membaca cerita yang lucu.

Manfaat cerita yang lucu untuk kesehatan ini harus Anda manfaatkan sebaik mungkin. Melakukan pekerjaan sehari-hari akan membuat tubuh menjadi tegang dan stress sering melanda. Pada suatu saat setiap orang pasti akan mencapai titik jenuh. Pada saat itulah, cerita lucu pendek dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan stress Anda. Jika stress yang Anda alami dibiarkan begitu saja, maka dapat membahayakan kesehatan Anda. Cara hidup sehat dengan mudah dapat Anda lakukan hanya dengan membaca cerita humor. Hidup sehat tidak harus mahal, sempatkanlah membaca cerita yang lucu ketika Anda mengalami depresi.

Secara umum, cerita yang lucu memang dapat mengurangi rasa tegang. Oleh sebab itu, manfaatkan juga cerita ini untuk mengatasi rasa takut. Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang memiliki rasa takut. Terutama pada saat akan interview kerja, presentasi ataupun berada dalam rumah sendiri. Cara menghilangkan rasa takut ataupun tegang yang tepat untuk masalah ini yaitu dengan membaca cerita lucu singkat. Hanya dibutuhkan waktu sebentar untuk mencairkan suasana yang Anda rasakan. Manfaatkan dengan baik cerita humor, jangan menganggap bahwa tertawa karena cerita singkat tidak ada gunanya.

Selain itu, secara menakjubkan cerita humor juga dapat menyehatkan jantung Anda. Pada saat tertawa, maka jantung akan bekerja lebih keras dari biasanya. Sama halnya pada saat Anda sedang melakukan olahraga, dengan tertawa, maka jantung Anda juga lebih sehat. Tertawa juga dapat membuat wajah Anda menjadi awet muda. Ini karena, tertawa juga dapat dikategorikan sebagai olahraga. Dengan menggerakkan bagian wajah Anda, maka wajah Anda tidak akan mudah keriput. Itulah manfaat luar biasa dari membaca cerita humor untuk kesehatan yang dapat disampaikan. Semoga sedikit ulasan mengenai manfaat cerita lucu ini dapat bermanfaat untuk Anda semua, tertawalah Anda dengan cerita yang lucu.

 

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini