Cara Membuat Donat Yang Paling Mudah Dan Enak

Donat adalah salah satu jenis kue yang disukai saat ini. Rasa donat memang sangat enak dan bisa membuat Anda menjadi ketagihan. Anda harus memahami jika cara membuat donat sangatlah mudah. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat donat juga sangat mudah untuk Anda dapatkan. Ada beberapa varian donat yang ada saat ini. Semua varian donat yang ada memang memiliki bahan yang hampir sama. Hanya untuk jenis donat tertentu bahan yang digunakan adalah bahan kombinasi. Untuk mengerti cara membuat donat yang lengkap, Anda bisa membaca uraian berikut.

Salah satu varian donat yang diminati adalah donat kentang. Cara membuat donat kentang sangat mudah. Bahan yang Anda butuhkan adalah kentang, air es, gula pasir, margarin, garam, tepung terigu dan telur. Semua bahan yang sudah disebutkan harus Anda campur dan uleni hingga memiliki tekstur yang lembut. Apabila adonan sudah siap, maka Anda bisa membuatnya menjadi bentuk bulat. Berikan lubang di dalam bulanan adonan yang Anda buat. Biarkan selama beberapa menit dan setelah itu goreng adonan tersebut. Anda harus memastikan adonan tersebut matang. Salah satu ciri adonan donat matang adalah warna yang mulai berubah menjadi coklat. Jika donat sudah matang, Anda bisa menambahkan toping pada bagian atas donat tersebut.

Anda harus memastikan donat yang dibuat empuk. Cara membuat donat empuk adalah dengan membuat adonan dengan bahan yang berkualitas. Bahan dengan kualitas yang tinggi akan membuat donat menjadi lembut dan enak. Anda juga harus menguleni adonan donat hingga benar-benar lembut. Apabila adonan donat tidak lembut, kemungkinan donat menjadi bantet jika digoreng. Anda juga harus menggunakan air es. Dengan menggunakan air es, akan membuat donat menjadi mudah mengembang dan empuk.

Selain varian donat kentang yang disebutkan diatas, ada varian donat lain yang banyak dibuat saat ini. Varian yang dimaksud adalah donat sederhana. Cara membuat donat sederhana memang sangat simple. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat donat sederhana adalah tepung terigu, air, gula pasir, margarin, garam dan telur. Apabila semua bahan sudah Anda dapatkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan donat tersebut. Untuk membuat adonan yang tepat, Anda harus mencampur semua bahan dan mengaduk hingga rata. Jika adonan sudah lembut Anda bisa membuatnya menjadi bentuk.

Banyak orang yang menyebut donat sederhana dengan nama donat goreng. Itu dikarenakan, setelah adonan jadi proses yang dilakukan adalah menggoreng. Anda tidak boleh menggoreng terlalu lama karena donat mudah gosong. Donat sederhana akan semakin nikmat jika menggunakan bahan yang berkualitas. Bahan yang berkualitas akan membuat donat ini semakin kenyal dan enak. Apabila donat sudah matang, Anda bisa menambahkan topi pada atas donat tersebut. Toping yang Anda berikan bisa disesuaikan dengan selera. Cara membuat donat goreng yang sederhana yang sudah diuraikan memang sangat mudah untuk Anda lakukan.

Untuk membuat donat semakin menarik, Anda bisa menambahkan motif pada topi. Motif yang Anda gunakan lebih baik motif yang unik seperti motif bunga dan juga hewan. Kedua jenis motif tersebut sangat disukai anak-anak. Apabila Anda membuat motif toping yang unik akan membuat anak-anak menjadi bersemangat untuk memakan donat tersebut. Anda bisa membuat donat ini bersama dengan keluarga. Dengan membuat donat bersama keluarga, akan menjadikan keluarga Anda semakin dekat. Semoga resep cara membuat donat ini bisa berguna untuk Anda.

 

Comments

  1. It's nott myy first time to pay a visit tɦiѕ site, i аm visiting thhis site dailly аnd obtain gooԀ data from here daily.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini