ariel (noah)

profil-biografi-ariel-noah

Nama ariel di tanah air sudah tak asing lagi, ariel merupakan seorang musisi Indonesia kenamaan. Ia mempunyai karakter vokal yang sangat khas dan telah memiliki banyak prestasi di bidang musik. Terlahir dengan nama Nazril Irham di Pangkalan Brandan, 16 September 1981 lalu. Bakat seni ariel justru terlahir bukan dari seni musik melainkan seni lukis atau menggambar. Ia sempat menjuarai beberapa perlombaan mengambar di Bandung, saat masih sekolah pun ia mengambil jurusan arsitek.

Ariel memiliki ayah yang seorang pekerja lapangan disebuah perusahaan minyak, mengharuskan ia dan keluarganya untuk berpidah-pindah tempat tinggal, sedangkan ibu ariel merupakan ibu rumah  tangga biasa. Ariel sempat tinggal di Kota Langsa ia mulai menimba ilmu di Taman Kanak-Kanak (TK), yaitu di TK Bungong Seulanga. Di Kota Langsa, Ariel tinggal di perumahan BTN Asamera. Setelah tinggal di Kota Langsa selama tujuh tahun, Ariel dan keluarga kemudian pindah ke Bandung.

Memasuki usia remaja ariel sekolah di SMP Negeri 14 Bandung. Sejak kelas I SMP, Ariel telah intens membentuk grup band. Band pertama yang sempat ia bentuk bernama Peppermint. Sayang, nasib band ini hanya bertahan tujuh bulan. KemudianAriel membuat band lagi bernama Sliver, Cholesterol dan Topi namun Lagi-lagi band-band tersebut harus bernasib sama dan bubar ditengah jalan.

Setelah bubarnnya TOPI, para personil topi termasuk Ariel sepakat membentuk band baru. Andika (keyboard) mengumpulkan kembali personel Topi pada tahun 2000. Dengan posisi drum dipegang oleh Reza. Untuk memberi warna musik yang lebih dewasa dan lebih kaya melodi, maka diajaklah Lukman, teman kakak Indra (bas), yang akhirnya jadi gitaris utama (lead guitar). Setelah terbentuk dengan formasi enam orang, mereka pun mengambil nama Peterpan. Tanggal 1 September 2000 secara resmi Peterpan terbentuk.

Bersama peterpan Ariel melalukan penampilan di kafe-kafe top di daerah Bandung. Penampilan Peterpan yang atraktif plus vokal Ariel yang berkarakter menarik minat produser musik Noey (eks basis Java Jive) untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi itu sukses jadi modal buat Peterpan untuk menembus industri rekaman. Lagu Mimpi yang sempurna berhasil merajai beberapa tangga lagu di radio-radio, dan sempat sangat hits pada tahun 2002.

Perusahaan rekaman Musica Studio's melihat potensi pada grup band ini hingga akhirnya mempercepat pengajuan kontrak untuk debut album pertama Peterpan. Debut album Peterpan bertajuk Taman Langit dirilis bulan Juni 2003. Tak disangka, album itu mampu terjual di atas angka 650.000 kopi. Atas prestasi tersebut, mereka menerima Multi Platinum untuk album Taman Langit.

Pada Agustus 2004, Peterpan merilis album ke-2 bertajuk "Bintang di Surga". Album itu telah terjual 350.000 kopi dalam waktu 2 minggu setelah rilis dan pada awal Januari 2005 telah mencapai 2,7 juta kopi. Pada Februari 2005, penjualan album ini mencapai 2 juta kopi. Dan menurut catatan, album ini mampu terjual sebanyak 3 juta kopi. Sukses ariel bersama Peterpan kemudian berlanjut ke beberapa album selanjutnya.

Ariel kemudian menikah dengan sarah amalia pada 30 januari 2005, pasangan ini memiliki anak bernama "Alleia Anata" namun pada 14 perbuari 2008 ariel menggugat cerai istrinya, hingga pasangan ini pun berpisah.

22 Mei 2010 ditengah namanya yang semakin melambung ariel terjerat kasih video m*sum bersama kekasihnya "luna maya" dan artis indonesia lainnya "cut tari". Berita tersebut menyebar begitu luas hingga ke berbagai negara, videonya pun dapat dengan mudah didapatkan karena telah menyebar dengan luas di internet. Kasus ini membuat Ariel harus berada tiga setengah tahun penjara di LP Suka miskin, Bandung.

Berada di penjara tak membuat ariel berhenti berkarya ia sempat menulis beberapa lagu termasuk lagu berjudul "dara". Selain itu kesetian teman-teman grup bandnya menunggu ariel untuk keluar dari penjara membuat ariel tetap antusias untuk bermusik. Akhirnya setelah ariel bebas dari penjara Pada 2 Agustus 2012, ariel dan band mengumumkan nama baru untuk band yaitu Noah, setelah dua personil dari peterpan yaitu andika dan indra keluar. Pada September 2012, Noah merilis album studio bertajuk "Seperti Seharusnya". Lagu andalan album ini adalah "Separuh Aku" dan "Hidup Untukmu Mati Tanpamu". Penjualan album baru ini dilakukan melalui gerai KFC dan sudah terjual hingga 200 ribu keping selama tiga hari pertama penjualannya.

kisah-hidup-ariel-noah



































Nama lahirNazril Irham
Nama lainAriel
Lahir16 September 1981, Pangkalan Brandan, indonesia
PekerjaanMusisi
Aktor
Model
Tahun aktif2002 - sekarang
PasanganSarah Amalia (cerai)
AnakAlleia Anata Irham
AgamaIslam

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami