Simone Simons (epica)

Simone-simons-Epica

Simone Simons adalah seorang penyanyi soprano asal Belanda. Ia merupakan vokalis dari band symphonic metal Epica. Karakter vokal sopran dengan tingkat nada mencapai empat oktaf. Dia menggunakan suara klasik secara keseluruhan saat bernyanyi. Inspirasi bermusiknya antara lain Lacuna Coil, Nightwish, Tristania, Kamelot, Within Temptation, Dimmu Borgir, Tiamat, ia pun sering mendengar musik dari Mozart.

Lahir pada tanggal 17 Januari 1985, Simone memiliki minat akan musik pada usia yang sangat dini. Simone mulai bermain flute selama 2 tahun setelah bergabung dengan sekolah musik pada usia 12. Pada usia 14, dia mengikuti satu tahun pelajaran menyanyi pop, dan pada usia 15 ia beralih ke bernyanyi klasik setelah mendengarkan album milik Nightwish "Oceanborn", yang merupakan album Nightwish favoritnya. Pada satu ketika ia diundang untuk bergabung dalam latihan untuk sebuah band black metal, dia bergabung meskipun pada awalnya merasa agak takut untuk menyanyi. Simons sempat mengikuti paduan suara selama beberapa bulan, dan kemudian bergabung dengan Epica.

Awal terbentuknya Epica Pada awal 2002, dimulai ketika Mark Jansen meninggalkan bandnya After Forever karena perbedaan pendapat. Dia kemudian mulai mencari musisi yang sesuai dengan jenis musik yang lebih klasik atau symphonic. Kemudian terbentuklah Sahara Dust. Pada akhir 2002, masuklah Helena Michaelsen (dari Trail of Tears) sebagai vokalis, tetapi tak lama ia digantikan oleh penyanyi berkarakter mezzo-soprano yaitu Simone. Nama Band kemudian diubah menjadi Epica, yang diambil dari nama album eponymous, Kamelot. Epica mengusung aliran progressive metal, gothic metal dan symphonic metal. Namun terkadang epica ber'style power metal.

Pada Januari 2008, simons di website Epica mengumumkan kalau ia menderita MRSA. Hal ini memaksa Epica membatalkan banyak acara mereka. Pada bulan Februari, kondisinya membaik, tapi simons tidak benar-benar pulih. Pada bulan Maret, Epica tur dengan Amanda Somerville untuk menggantikan Simons ketika mereka tur di USA sampai 11 Mei 2008. Simone kembali dapat tampil lagi di pertunjukan mereka di Bibelot , Dordrecht.

Pada bulan Desember 2013, Simone mengumumkan di blog-nya bahwa dia menikah dengan mitra lamanya Oliver Palotai (keyboardis kamelot). Mereka telah mempunyai anak bernama Vincent Palotai, lahir pada tanggal 2 Oktober 2013. Simons mempunyai sebuah blog dengan nama "SmoonStyle", dalam blog tersebut ia sering menulis tentang fashion, makeup, makanan dan pengalaman dia sebagai anggota Epica, serta menuliis tentang kehidupan pribadinya.

Simone-Simons











































Birth nameSimone Johanna Maria Simons
Born17 January 1985
OriginNetherlands
GenresSymphonic metal, Progressive metal
OccupationsSinger-songwriter
InstrumentsVocals, piano, flute
Years active2002–present
LabelsTransmission Records, Nuclear Blast
Associated actsEpica, Amanda Somerville, Ayreon, Kamelot, Primal Fear, Aina, Sons of Seasons, MaYaN, Floor Jansen, Tony Kakko
Websitewww.smoonstyle.com

Post a Comment

Copyright © 2021

Vocalist