Mike Tramp (White Lion)

mike-tramp-vokalis-white-lion

Michael Trempenau atau yang lebih dikenal dengan nama mike tramp merupakan seorang vokalis grup band rock white lion. Mike lahir di Copenhagen, Denmark, 14 Januari 1961 dan dibesarkan di Vesterbro oleh ibunya "Doris" yang meninggal April 2010 pada usia 80, mike memiliki dua saudara, Dennis dan Kim. Mike merupakan suami dari artis Idonesia "ayu azhari", mereka telah meiliki anak bernama Isabelle dan Lennon. Tramp juga memiliki anak ketiga bernama "Dylan" hasil dari hubungan sebelumnya dengan Fleur Thiemeyer. Dylan tinggal di Australia dengan ibunya.

Mike memulai karir musiknya di sebuah kelompok anak muda di Copenhagen dengan nama Vesterbro Ungdomsgård, album pertama mereka: Vi tuas på Vesterbro (1974). Kemudian, ia bergabung dengan band pop bernama Mabel, sebagai vokalis. Mereka merekam empat album yang sangat populer di Denmark dan Spanyol, hingga mike mendapatkan status sebagai "idola remaja". Pada tahun 1978 Mabel memenangkan Danish Song Contest dengan lagu Boom Boom dan mewakili Denmark di Eurovision Song Contest tahun 1978. Mabel pindah ke Spanyol pada tahun 1970-an dan membuat debut album berjudul "Studs", kemudian pindah ke New York City dan merubah nama menjadi Danish Lions pada tahun 1982. Setelah merekam beberapa demo band ini memutuskan untuk pulang kembali ke Denmark, namun Tramp memutuskan untuk tetap tinggal di Amerika.

Tramp bertemu Vito Bratta dan membentuk White Lion pada tahun 1983, band ini sangat sukses di pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Debut album white lion diberi title Fight to Survive pada 1985. white lion meraih banyak penghargaan lewat hit mereka "Wait" dan "When the Children Cry" dari album kedua mereka "pride" dan meraih triple platinum dalam penjualannya. Band ini melanjutkan kesuksesan dengan album ketiga mereka, Big Game yang mencapai Status emas dan album keempat mereka Mane Attraction. White Lion bubar pada tahun 1992, tidak lama setelah album kompilasi pertama mereka The Best of White Lion dirilis.

Setelah bubarnya White Lion, Mike membentuk band Hard rock dengan nama Freak of Nature. Band ini beraliran lebih keras dari White Lion. Band ini merilis tiga album antara tahun 1993 sampai 1998, Freak of Nature , Gathering Freaks , dan Outcasts. Freak of Nature tampil dibeberapa pertunjukan dengan grup band Helloween dan Dio di Eropa pada tahun 1993. Band ini akhirnya bubar pada tahun 1996.

Mike sempat bersolo karir dan membuat beberapa album solo, Capricorn (1997), Recovering the Wasted Years (2002), More to Life Than This (2003), Songs I Left Behind (2004), The Rock 'N' Roll Circuz (2009), Stand Your Ground (2011), Cobblestone Street (2013). Mike Tramp sempat membentuk kembali White Lion dengan line up baru dengan nama "Tramp's White Lion". TWL tur selama tahun 2005 dan merilis sebuah CD ganda-live berjudul Rocking the USA. Pada tahun 2007 kompilasi White Lion The Rock Collection Definitive dirilis. Akhirnya Tramp bisa menggunakan nama band asli lagi "white lion" setelah melalui proses hukum tentang legalitas nama karena adanya sengketa dengan personil terdahulunya. White Lion merekam album studio baru dengan judul Return of Pride .

mike-tramp











































Birth nameMichael Trempenau
BornJanuary 14, 1961 (age 53)
OriginCopenhagen, Denmark
GenresGlam metal
Hard rock
OccupationsSinger
Songwriter
InstrumentsVocals
Guitar
Years active1978–present
LabelsAtlantic Records
Frontiers Records
Associated actsMabel
White Lion
Freak of Nature
Websitehttp://www.miketramp.com/

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini