James Hetfield (metallica)

James-Hetfield-metallica

Kali ini vocalist.us akan membahas seorang vokalis dari band legendaris yang telah memiliki seabreg penghargaan, James Hetfield dari grup band metallica. Hetfield lahir 3 Agustus 1963 di Downey, California. Ia merupakan keturunan Jerman, Inggris, Irlandia dan Skotlandia. Hetfield memiliki dua saudara, saudara pertamanya merupakan anak dari pernikahan pertama ibunya, sedangkan satu lagi merupakan saudara perempuan dari satu ayah. Dia lulus sekolah dari Brea Olinda SMA Orange County pada tahun 1981. Ibunya, "Cynthia" adalah seorang penyanyi opera. ibunya bercerai pada 1976 ketika Hetfield masih berusia 13. Cynthia dan saudara hetfield "cynthia" merupakan penganut Kristen ilmuwan yang taat, orang tua Hetfield sangat tidak setuju dengan obat atau perawatan medis dan tetap setia kepada iman mereka bahkan ketika Cynthia sedang sekarat dari kanker, hal tersebut banyak menjadi inspirasi dalam lagu-lagu yang ditulis oleh hetfield seperti "The God That Failed" (1991). Cynthia Hetfield meninggal karena kanker pada tahun 1979 ketika hetfield berusia 16 tahun. Setelah kematian ibunya, Hetfield tinggal bersama saudaranya David. Kemudian Virgil meninggal pada akhir 1996, saat Metallica sedang tour.

Berburu, skateboarding, snowboarding, ski air, jet ski, sketsa, modfikasi mobil dan sepeda motor, menonton Oakland Raiders , dan pergi ke acara hot-rod merupakan hobinya selain bermain musik. Hetfield dengan Francesca Tomasi pada tanggal 17 Agustus 1997. Hetfield mengatakan sering merasa bahagia ketika dapat menghabiskan waktu bersama istrinya Francesca dan ketiga anak mereka: Cali (13 Juni 1998), Castor (18 Mei 2000), dan Marcella (17 Januari 2002). Hetfield memiliki sejumlah tato ditubuhnya, salah satunya tato api membungkus empat kartu, tato tanggal lahir, tato api lainnya adalah mengacu pada kecelakaan piroteknik yang dideritanya pada tahun 1992 saat konser di Montréal, Kanada. tato lainnya membentuk huruf "M" di tangan kanannya untuk inisial "Metallica", dan "F" pada kanan kirinya kirinya untuk "Francesca" sang istri. Dia juga memiliki beberapa tato Kristen, termasuk salib dan satu tato Yesus di lengan kanannya. Dia memiliki tato dari dua pisau cukur membentuk X simbol lurus di pergelangan tangan kirinya.

Terlahir dengan nama asli James Alan Hetfield, Sejak kecil hetfield telah menguasai beberapa alat musik termasuk piano ketika ia berusia 9 tahun, ia pernah pula belajar bermain drum, hingga akhirnya pada usia empat belas, ia mulai bermain gitar dengan Robert Okner. Hetfield banyak mendedngarkan lagu dari Aerosmith, dan itu merupakan salah satu alasan ia ingin bermain musik dan gitar. Ia pun terinspirasi dari band-band seperti Queen, Led Zeppelin, Black Sabbath, AC/DC, Rush, Kiss, Motörhead, Venom, Iron Maiden, Judas Priest, ZZ Top, Thin Lizzy, Lynard Skynard, Ted Nugent, Rainbow, dan Deep Purple.

Hetfield mendirikan Metallica pada bulan Oktober 1981 setelah melihat iklan baris oleh drummer Lars Ulrich di surat kabar Los Angeles "The Recycler". Selain sebagai seorang vokalis hetfield juga merupakan gitaris (rhythm) namun sesekali ia pun memainkan melodi gitar di metallica. Metallica telah memenangkan sembilan Grammy Awards dan merilis sembilan album studio, tiga album live dan 24 single lagu. Pada tahun 2009, Hetfield menduduki peringkat nomor 8 di buku "Joel McIver's" sebagai The 100 Greatest metal Guitarists dan peringkat ke-24 oleh "Hit Parader" dalam daftar mereka dari 100 Greatest metal Vocalists sepanjang masa. Dalam voting yang diadakan "Guitar World", Hetfield ditempatkan sebagai gitaris terbesar ke-19 sepanjang masa. "Rolling Stone" magazine menempatkan Hetfield sebagai gitaris terbesar ke-87 sepanjang masa.

James Hetfield







































Birth nameJames Alan Hetfield
BornAugust 3, 1963 (age 50)
Downey, California, United States
GenresHeavy metal, thrash metal, hard rock, speed metal
OccupationsMusician, songwriter, producer
InstrumentsMain: Guitar, vocals

Occasional: drums, piano, bass
Years active1978–present
LabelsWarner Bros., Elektra, Megaforce
Associated actsMetallica, Spastik Children, Leather Charm
Websitewww.metallica.com

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami