husein alatas (children of gaza)

husein-idol

Husein alatas, sejak keberadaanya disuatu kontes menyanyi idonesian idol, namanya sangat melejit. Namun bagi sebagian orang yang menyukai musik metal nama husein alatas atau yang kerap dipanggil anis sudahlah tak asing lagi. Husein kini aktif sebagai vokalis di grup band dengan genre metal. Husein bersama grup band nya "children of gaza" kemudian membuat sub genre baru yang diberinama "middle east metal", genre ini menggabungkan unsur musik timur tengah dengan musik metal murni.

Husein bukan nama baru pula di Industri musik Indonesia, ia pernah menjadi seorang vokalis beraliran rock bernama "log guns", log guns sendiri berada dalam management "log zhelebour" yang juga menaungi grup band besar jamrud. Pada tanggal 1 Januari 2008 log guns dikukuhkan dengan formasi Anis (lahir 1989) pada vokal, Andre (lahir 1984) pada gitar, Rama (lahir 1987) pada keyboard, Akbar (lahir 1986) pada bass, dan Araz (lahir 1986) pada drum.

Log gus merupakan finalis GGRC (Gudang Garam Rock Competition) 2007 sebagai wakil dari Jawa Barat dengan nama awal alas roban, mereka gagal juara karena dinilai tak mampu membuat materi lagu yang bagus. Namun Log zhelebour tetap  berminat untuk menggaet mereka ke managementnya dengan pertimbangan alas roban merekut vokalis baru. Sampai disini terpilihlah husein yang dinilai memiliki karakter suara yang cocok dengan aliran musik alas roban dan karena memang husein mampu menciptakan lagu. Alas roban kemudian berganti nama menjadi Log Guns dan telah menyelesaikan rekaman untuk album debut yang berisi 12 lagu. Lagu-lagu mereka umumnya bertemakan cinta, antara lain "Peri Cinta", "Kangen", "Menunggu", "Atas Nama Cinta", dan "Terbang Melayang". walaupun album mereka cukup sukses dan telah memiliki beberapa vieo clip, saat ini log guns tak lagi terdengar kabarnya.

Husein yang kemudian membentuk grup band children of gaza kini semakin disibukan  dengan karier bernyanyi solonya setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian idol. Pada ajang Indonesian idol husein yang menguasai beberapa teknik vokal ala grup metal seperti SCREAM, GROWL, SHOUT, PIGSQUEAL, dsb, ia terkadang menggunakan teknik-teknik tersebut sehingga ini menjadi pembeda dengan kontestan lain yang cendrungl ebih banyak bergenre rock atau pop. Akan tetapi karekter suaranya yang berat dan terdengar begitu kasar khas musik rock dipadu dengan kemampuannya mengolah suara selalu membuat ia berhasil membuat juri terpukau, hingga akhirnya nama husein alatas pun banyak dikenal orang.

Comments

  1. Bang Anis a.k.a. Husein menjadi contoh, anak metal tidak harus urakan. Anak metal juga berkepribadian baik, humble n ramah. Selain itu hal penting yang direfleksikan oleh Husein adalah, bahwa bernyanyi atau menjadi seorang penyanyi tidak melulu menonjolkan gimmick, tapi yg terpenting kualitas dan karakter vokal serta teknik yang mumpuni, hasil kerja keras dalam belajar tentunya. Mengenai perjuangannya bersama bandnya; Children of Gaza, wah saya salut, generasi muda Indonesia yang bisa dibilang aware terhadap isu2 global, seperti isu2 kemanusiaan, mereka menyuarakan itu dan menyampaikan pesan moral kepada orang2 dengan kemasan yang apik. Toh, musik tidak harus cinta2an melulu kan. Salut! ;)

    ReplyDelete
  2. makasih commentnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami