Floor Jansen (Nigthwish / ReVamp)

Floor-Jansen-Nightwish-ReVamp

Floor jansen merupakan seorang penyanyi wanita dengan aliran musik rock dan metal classic, ia merupakan penyanyi dengan suara soprano, Floor jansen adalah vokalis dari band Finlandia beraliran symphonic metal "Nightwish", selain itu ia juga menjadi vokalis band asal Belanda dengan aliran progresif metal "ReVamp". Ia bukan penyanyi baru, namanya sudah besar sebelum bergabung dengan nightwish, jansen memiliki banyak side project, ia juga anggota dari supergrup progressive metal Star One, dan mengisi vokal di grup Ayreon dalam album Universal Migrator Part 1: The Dream Sequencer dan 01011001. Floor jansen adalah kakak dari "Irene Jansen" yang juga merupakan seorang penyanyi.

Nama jansen mulai dikenal ketika masih bersama grup bandnya terdahulu After Forever yang beraliran symphonic metal, jansen bergabung dengan After forever sejak tahun 1997, namun kemudian band ini bubar pada tahun 2009. Kemudian ia membentuk band ReVamp dan telah membuat dua album. Pada tahun 2012 Nightwish kehilangan vokalisnya "Anette Olzon", Nightwish menggantikan Anette olzon dengan Jansen sebagai anggota ketika mereka sedang melakukan tur Imaginaerum World Tour. Kemudian pada tahun 2013 jansen ditetapkan sebagai vokalis tetap Nightwish.

Karier musiknya berawal ketika masih berumur 16 tahun, Jansen bergabung dengan Apocalypse (nama awal band After Forever) pada tahun 1997. Tiga tahun kemudian band ini merilis album pertama, Prison of Desire. Kemampuannya bernyanyi baik dalam musik klasik dan musik rock telah membuatnya cukup populer di kalangan pecinta musik metal. Jansen menjadi penulis lagu di band After Forever. Jansen mulai belajar musik di Rock Academy Belanda pada tahun 1999 dan memasuki Konservatorium tiga tahun kemudian. Dia belajar teater musikal dan belajar opera selama satu tahun. Jansen menguasai alat musik gitar, piano dan flute dan telah menyelesaikan beberapa tahun studi musik.

Pada 17 Ocktober 2009, Jansen mengumumkan lewat MySpace, ia telah membentuk grup band baru bernama ReVamp. ReVamp's membuat album pertama bersama keyboardist After Forever "Joost van den Broek", pemain bass "Jaap Melman formerly" dari Dreadlock Pussy, dan gitaris "Waldemar Sorychta" dari Grip Inc. Album kedua ReVamp's Wild Card, dirilis pada tahun 2013. Pada tanggal 9 Desember 2013 Jensen mengisi vokal untuk album kedua dari project album "Timo Tolkki" (mantan gitaris Stratovarius).

floor-jansen











































Birth nameFloor Jansen
Born21 February 1981
OriginGoirle, Netherlands
GenresSymphonic metal, progressive metal
OccupationsSinger-songwriter
InstrumentsVocals, guitar, piano, flute
Years active1997–present
LabelsNuclear Blast
Associated acts


  • Nightwish

  • After Forever

  • ReVamp

  • Ayreon

  • Star One

  • Epica

  • MaYaN

  • Avalon


Websitewww.floorjansen.com

Post a Comment

Copyright © 2021

Vocalist