Dougy Mandagi (The Temper Trap)

Dougy-Mandagi-vokalis-the-temper-trap

Dougy mandagi merupakan seorang vokalis dari grup band The Temper Trap, ia adalah pria kelahiran Manado, Indonesia. Dougy lahir dari keluarga yang memiliki tradisi seni dan musik kuat, diantaranya pengaruh dari tradisi di gereja. Ayah Dougy seorang penggemar musik country juga ikut memberi pengaruh yang membentuk pola bermusiknya. Pada awal sebelum membentuk the temper trap Ia memulai kariernya di Melbourne sebagai pelukis dan mengamen hingga akhirnya ia bekerja di sebuah toko. Bekerja di toko bukan tujuan utama Dougy. Ia sejak lama menginginkan untuk membentuk sebuah band. Ia yakin bahwa Melbourne adalah kota bagi orang-orang yang memiliki impian. Sampai akhirnya ia bertemu Toby, seorang drumer yang memiliki wawasan luas tentang musik.

Jonny, kawan lama Dougy, kemudian bergabung sebagai pemain bas. Selama setahun mereka bertiga berlatih sambil mengisi sejumlah pertunjukan di beberapa tempat di melbourne. Seorang teman lama Toby, "Lorenzo", akhirnya ikut bergabung untuk mengisi posisi pemain gitar. Sejak saat itu mereka menamakan diri The Temper Trap (TTT) dengan mengusung aliran alternative rock.

Saat melakukan tur keliling Australia, Kehadiran mereka mempesona telinga setiap orang, termasuk produser "Jim Abbis" yang sengaja datang ke Melbourne untuk membantu TTT membuat debut rekaman mereka. Dengan serangkaian lagu baru, the temper trap telah mendapatkan penggemar tersendiri. Salah satu penampilan memukau TTT adalah pada saat babak final AFL 2012 di Melbourne. Disaksikan puluhan ribu pasang mata, Dougy dan kawan-kawan tampil sangat baik.

Album perdana mereka, Conditions, diterbitkan tahun 2009 dengan produser Jim Abbiss. Mereka terpengaruh/terinspirasi oleh grup band seperti Radiohead, Prince, Massive Attack, The Jester People, dan U2. Lagu-lagu mereka telah ditampilkan dalam soundtrack video game Rugby 08, FIFA 10, pes 2011 dan Colin McRae: Dirt 2. Selain itu juga lagu "Sweet Disposition" tampil dalam teaser trailer film (500) Days of Summer. Lagu ini juga dimainkan dalam film seri Underbelly: A Tale of Two Cities, Greek, One Tree Hill, Skins, 90210, dan The Deep End.

Album kedua The Temper trap ep dirilis pada akhir Mei 2012 dibawah naungan Liberation Music (AUS), Infectious Records (UK) dan Glassnote Records (US). Album ini diproduksi oleh Tony Hoffer. Single pertama, "Need Your Love", dirilis pada Maret 2012. Single kedua "Trembling Hands" dirilis pada Mei 2012. Album ini memenangkan Best Band Rock Album dan mereka juga memenangkan Best Group pada tahun 2012 pada ajang ARIA Awards.

Dougy-Mandagi























NameDougy mandagi
BornManado, Indonesia
Years active2005–present
BandThe temper trap
Websitethetempertrap.com

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini