dani filth (cradle of filth)

dani-cradle-of-filth

Dani filth terlahir dengan nama Daniel Lloyd Davey, yang kini menjadi seorang vokalis di grup band beraliran Extreme metal cradle of filth. Ia merupakan anak dari pasangan Susan Janet Moore dan Lawrence John Davey pada tanggal 25 July 1973, Dani merupakan anak tertua dari 4 bersaudara, ketiga saudaranya ialah Amanda (1975) dan Rachel (1978), dan Philip (1981). Ia menikah dengan istrinya "Toni" pada tanggal 31 Oktober 2005 di Ipswich. Keduanya telah memiliki seorang putri, "Luna Scarlett" yang lahir pada 8 Februari 1999.

Pada usianya yang ke 18 Dani pernah bekerja di sebuah restoran Cina. Karier bermusiknya berawal ketika ia menjadi penulis disebuah majalah yang membahas musik metal yaitu "metal hammer", Dani bekerja sebagai penulis di metal hammer telah lebih dari 2 tahun dan telah memiliki rubrik khusus di majalah tersebut dengan judul "Dani Inferno".

Bersama Cradle of Filth, Dani mengusung aliran ekstrem metal, band ini dibentuk di Suffolk pada tahun 1991. Gaya musik band ini berevolusi dari black metal namun lebih halus dan lebih menghasilkan campuran gothic metal, black metal simfoni dan gaya metal ekstrim lainnya. Tema lirik mereka sangat dipengaruhi oleh sastra gothic , puisi, mitologi dan film horror. Cradle of Filth tiga tahun pertamanya menampilkan tiga demo (Invoking the Unclean, Orgiastic Pleasures Foul dan Total Fucking Darkness) dari sejak kemunculannya hingga sekarang cradle of filth telah sering berganti personil, mereka pun tercatat sebagai band yang memiliki lebih dari dua puluh musisi dalam sejarahnya.

Bersama Gavin Baddeley, Dani pernah membuat buku "The Gospel of Filth" yang menceritakan pengalaman spiritual Dani. Clive Barker , Christopher Lee , dan Ingrid Pierson juga ikut berkontribusi dalam buku tersebut. Banyak orang beranggapan Dani telah menjadi setan (satanic), namun hal tersebut selalu dibantah Dani dan mengaku Dani hanyalah Luciferianism atau sebuah sistem kepercayaan yang mencakup teistik dan sekuler denominasi, yang sangat dipengaruhi oleh perspektif dan pengalaman pribadi.

Selain karienya bersama Cradle of filth Dani pernah tampil di CD Roadrunner pada tahun 2005 (Dani menjadi vokal untuk "Dawn of a Golden Age"), ia pun pernah terlibat dalam film dan televisi. Pada tahun 2003 ia mengisi suara karakter dalam beberapa film animasi. Pada tahun 2000 ia muncul dalam film Cradle of Fear sebagai pemeran utama, seorang psikopat yang membalas dendam pada para penganiaya ayahnya. Film ini juga dibintangi David McEwen, Edmund Dehn, Emily Booth, Eileen Daly, Rebecca Eden dan Emma Rice.

Dani masuk peringkat 95 dalam the Hit Parader's Top 100 Metal Vocalist of All Time.

dani-filth-vocalist.us















































Birth nameDaniel Lloyd Davey
Also known asDani Filth, Lord Filth
Born25 July 1973 (age 40)
OriginHertford, Hertfordshire, England
GenresExtreme metal
OccupationsVocalist, lyricist, author, actor
InstrumentsVocals
Years active1989–
LabelsTombstone Records
Cacophonous Records
Music for Nations
Fierce Records
Mayhem Records
Metal Blade Records
Koch Records
Spitfire Records
Abracadaver
Epic Records
Roadrunner Records
Peaceville Records
Nuclear Blast Records
Associated actsCradle of Filth
Websitecradleoffilth.com

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

20 Deretan Lagu Korea Terbaru Serta Terpopuler Bulan Februari 2014

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami