Corey Taylor (Slipknot)

corey_taylor_vokalis_slipknot

Corey taylor merupakan vokalis beraliran nu metal slipknot yang sering mengenakan topeng disetiap pertunjukannya, ia juga pendiri sekaligus vokalis dari grup band Stone Sour dengan aliran Hard rock. Selain itu, Corey sering melakukan kolaborasi dengan banyak band dan musisi rock atau metal seperti Anthrax, Soulfly, Korn, Dream Theater, dll. selain bernyanyi Corey menguasai alat musik gitar, seorang penulis, dan juga seorang pemeran film.

Bersama slipknot, Taylor telah meraih banyak penghargaan. Corey taylor lahir di Broadlawns Medical Center di Des Moines, Iowa, pada 8 Desember 1973. Ia terlahir dari keluarga miskin, ia sempat tinggal di Orlando dengan pamannya, George Robson, meskipun Taylor sebagian besar dibesarkan oleh ibunya di Waterloo, Iowa. Taylor, bersama dengan ibu dan adiknya, tinggal di sebuah "rumah bobrok tua", sedangkan dengan ayahnya taylor pertama kali bertemu ketika ia sudah dewasa. Taylor sempat juga tinggal bersama neneknya di Ohio, dalam asuhan neneknya Taylor diarahkan ke dunia musik, neneknya sangat mendukung bakat Taylor akan musik, ia membelikan Taylor alat musik dan mengenalkannya musik dari musisi-musisi seperti "The King" - Elvis, Taylor juga sangat menyukai "Black Sabbath". Pada usia lima belas tahun, Taylor mengidap kecanduan nark*ba dan telah overd*sis pada kok*in dua kali.

Taylor bergabung dengan Slipknot pada tahun 1997 untuk menggantikan penyanyi aslinya, pertunjukan pertama Taylor dengan Slipknot adalah pada tanggal 22 Agustus 1997. Taylor merasa memiliki prosfek lebih cerah bersama Slipknot meskipun mereka sedang rekaman album bersama Sean McMahon dengan grup bandnya Stone sour, walaupun demikian taylor tak lantas meninggalkan stone sour. Bersama slipknot ia rekaman di Indigo Ranch, Malibu, California, kemudian dirilis sebagai debut album mereka. Debut album tersebut menduduki peringkat pertama di Heatseekers chart, mendapatkan 2× Platinum di United States, dan termasuk dalam buku "1001 Albums You Must Hear Before You Die" pada 2006.

Bersama stone sour Taylor merekam album demo pada tahun 92, dan satu lagi pada tahun 1994. Taylor kembali lima tahun kemudian bersama "jim root" (gitaris slipknot) untuk merekam album debut Stone Sour pada tahun 2002. Album debut self-titled mereka dirilis 27 Agustus 2002, dan berhasil menempati nomor 46 di Billboard. Album kedua mereka "Come What(ever) May"  berada di nomor empat Billboard 200 ini dirilis 1 Agustus 2006. Ada 23 lagu secara total, 11 pada bagian pertama dan 12 pada album kedua.

Pada tanggal 17 September 2002, tunangan Corey, Scarlett Stone, melahirkan putra mereka, Griffin Parker Taylor. Taylor dan Stone menikah pada tanggal 11 Maret 2004 dan bercerai pada 2007. Taylor juga memiliki masalah penyalahgunaan alkoh*l, istrinya Scarlett membantunya melalui masa sullit itu serta menjaga dia dari bunuh diri. Pada tahun 2006, Taylor mengatakan kepada MTV bahwa ia telah berusaha untuk melompat dari balkon lantai delapan Hyatt di Sunset Boulevard pada tahun 2003, tapi "entah bagaimana (Scarlett) menghentikan saya" ujar taylor. Pada 13 November 2009 Corey menikah dengan Stephanie Luby.

god bless ozzy osbourne 230811



































BornDecember 8, 1973 (age 40)
Des Moines, Iowa, U.S.
GenresAlternative metal, heavy metal, post-grunge, alternative rock, hard rock, nu metal, groove metal, thrash metal
OccupationsMusician, singer-songwriter, graphic novelist, actor
InstrumentsVocals, guitar, bass, piano, keyboards
Years active1990–present
LabelsRoadrunner, Great Big Mouth
Associated actsSlipknot, Stone Sour, Soulfly, Junk Beer Kidnap Band
Websitethecoreytaylor.com

Comments

Popular posts from this blog

Mengulas Tentang Kumpulan Lagu Geisha

Mengenal Beberapa Penyanyi Yang Sukses Membawakan Lagu Islami

Kumpulan Lagu Iwan Fals Yang Melegenda Sampai Saat Ini